Selasa, 08 April 2014

4. Proses Audisi

Sebelum menuju proses audisi ini kami konsultasikan bagaimana proses ini akan dilaksakan kepada keluarga besar Teater Tangga sekalian meminta restu dari seluruh keluarga, tahap ini dilaksanakan saat presentasi workshop dari anggota baru. Cukup banyak masukan yang kami dapatkan.
Dalam proses audisi yang kami laksanakan menggunakan tiga aspek dalam penentuan aktor yaitu Fisik, psikis dan kemampuan. Audisi ini terbuka bagi seluruh anggota Teter Tangga. Fisik yaitu dengan lari, push up dan sit up, psikis dengan interview dan kemampuan dengan pemahaman terhadap artikel yang kami
berikan kepada calon aktor dan mengadegankan beberapa adegan dari naskah yang sudah ditentukan.


Dari beberapa proses seleksi yang kami lakukan pada dasarnya tidak terlalu terpaku pada bagaimana calon aktor dapat melaksanakan proses audisi dengan sempurna atau nilai bagus. Tapi kami lebih menekankan pada keseimbangan dari unsur-unsur, emosi, pemahaman, niat dan kecocokan dengan bentuk naskah yang akan dibawakan sehingga terpilihlah tiga aktor yaitu Amung sebagai Seno, Sri sebagai Nana dan Winny sebagai Perempuan Itu.